--> Skip to main content

Belajar Dari Hukum Kekekalan Energi

Putus asa, sebuah kata yang sering terdengar akhir-akhir ini. yah nama bekennya bisa jadi galau, atau
patah semangat. Memang saat ini masalah selalu hadir dan tumpang tindih menimpa para manusia. Seorang teman malah pernah mengatakan " Semangatku hilang" atau "aku hilang semangat". Saya pikir sebenarnya semangat itu ga hilang selama kita hidup, Bahkan bisa ditularkan ke yang lain.
Sekarang saya akan sedikit membahas tentang hukum kekekalan energi, " Energi tidak dapat diciptakan dan energi tidak dapat dimusnahkan. Tapi energi dapat berubah dari bentuk satu ke bentuk yang lain". sedangkan hukum kekekalan energi mekanik berlaku apabila tidak ada gaya yang bekerja pada benda. Gaya tersebut merupakan gaya gesekan dan hambatan udara. Apabila keduanya dihitung akan menambah dan mengurangi energi mekanik. Pada peristiwa kelapa yang jatuh dari pohonnya, energi berubah bentuk dari energi potensial menjadi energi kinetik.
Dari penjelasan mengenai energi tersebut, saya dapat belajar. Sebenarnya jika kata energi saya rubah menjadi SEMANGAT, bunyinya menjadi "Semangat tidak dapat dimusnahkan, Semangat hanya bisa dirubah". Dengan sugesti seperti itu, saya lebih mempunyai semangat dan mengurangi rasa putus asa atau galau. Karena semangat dalam diri tidak dapat dimusnahkan, dan hanya dapat dirubah bentuk penyampaiannya. Baik untuk bekerja, Belajar, Bersilaturahmi ataupun semangat dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah. Semangat yang baik bersumber dari dalam diri sendiri dan mampu saya kontrol dengan baik maka semangat akan terus menyala dan membakar habis yang namanya Putus asa, galau, dan keluarganya.

Keep Spirit, Say No to Give Up!!!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar